Wed. Jun 12th, 2024

Jumat 21-23 Mei 2021-10:00:00 WIT.

ELELIM-Sebagai upaya meningkatkan kuliatas Iman dan Kerohanian Persekutuan Pemuda-Pemudi Yalimo dari Tujuh denominasi gereja dan Pusat Papua Inovosi (PPI) Cabang Yalimo di bawah Yayasan Mikluho-Maklaya Papua bekersama dengan Departemen Misi dan Penginjilan Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP)

Mengelar Seminar dan (KKR) Kebaktian Kebangunan Rohani. Yang dilaksanakan selama tiga hari yang dipusatkan di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Pemerintah Kabupaten Yalimo dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Yalimo (PGGYAL) Pdt. Herman Wenda S.Th. Jumat pagi (21/5/21).

Dalam sambutannya atas nama PGGYAL berterima kasih kepada PPI cabang Yalimo dan Ketua Misi dan Penginjilan PGBP atas terselengarahnya kegiatan Seminar dan KKR Pertama kalinya di Yalimo. Dalam rangkah Paskah kedua keturunan Roh Kudus dua ribu tahun yang lalui atas Murid-Murid-Nya. Herman berpesan dalam moment penting ini persekutuan pemuda-pemudi Yalimo harus bangkit meneruskan visi dan misi Tuhan Yesus melalu Roh Kudus memberkati keluarga,Yalimo dan Bangsa-Bangsa lain. Dan kegiatan ini sangat memberkati pemuda Yalimo dan terlebih yang sudah hadir dalam kegiatan seminar dan KKR.

Dalam Seminar dan KKR ini, persekutuan pemuda-pemudi Yalimo mengambil tema “Melangkah menjadi yang lebih baik dari sekarang”.  Pengangkatan tema ini dilatarbelakangi oleh tuntutan persekutuan pemuda-pemudi Yalimo melihat kondisi Pemuda-Pemuda Yalimo yang tidak sejalan sesuai karakter anak-anak Tuhan. Ketua Panitia Agustinus Peyon berpesan dari kegiatan seminar dan KKR ini pemuda-pemudi Yalimo yang sudah hadir dalam kegiatan seminar dan KKR harus bangkit menjadi generasi Yeremiah yang akan meruntukan, merobohkan dimana selama ini membuat pemuda-pemudi yalimo yang tidak bisa berkembang, kita akan bangkit merobohkan tembok-tembok itu dan akan keluar menjadi generasi pemenang.

Peserta Kegiatan

Peserta kegiatan terdiri dari GKI :122 Peserta, GJRP: 36 Peserta,Baptis : 36 Peserta Katolik : 4 peserta GIDI: 27 Peserta KINGMI : 20 peserta GBI : 2 Peserta total peserta 245 peserta. Dari dua ratus empat puluh lima peserta, yang meneri Tuhan sebagai Tuhan dan Yuruselamat pribadi adalah ada” Enam belas peserta”.

Acara Seminar dan KKR ini merupakan salah satu program tahunan Pusat Papua Inovasi PPI Cabang Yalimo dibawah Yayasan Mikluho-Maklaya Papua.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kesatuan dan persatuan pemuda-pemudi di Yalimo, mengembangkan intelektualitas, soft skill,wawasan, dan belajar konseling rohani secara pribadi keluarga bahkan memberkati Bangsa-Bangsa lain dari Yalimo.

Dalam acara Seminar Sesi Pertama dimulai dengan Ibadah Pembukaan yang dibawakan oleh Ibu Pdt. Amelia Yigibalom S.Th. selanjutnya dilanjutkan dengan materi pertama dibawahkan oleh Ibu Pdt. Amelia Yigibalom tentang Gambar diri. Sedangkan pada Seminar Sesi Kedua membahas mengenai Hati Bapak oleh Ibu Pdt.Maryam Dorci Deda M.Th.

Hari kedua materi pertama tentang BOM atau Bangkit Orang-Orang Muda dibawahkan oleh Ibu Pdt.Maryam Dorci Deda M.Th. pemateri berikutnya mengenai Pendidikan yang dibawahkan oleh Ebius Kogoya M.Ed.

Di hari terakhir KKR dengan tema: PENGUTUSAN, Yang dibawahkan oleh Ibu Pdt. Amelia Yigibalom S.Th.

Ebius Kogoya, M.Ed sebagai pendiri Yayasan Mikluho-Maklaya Papua dan Direktur Pusat Papua Inovasi memberikan aspresiasi kepada PPI cabang Yalimo Saudara Asirien Wenda S.Pd yang mana merangkul pemuda-pemudi Yalimo dari tujuh Denominasi gereja dan melakukan banyak kegiatan. Diantaranya belajar Bahasa Inggris, Komputer dan diskusi-diskusi ilmiah. Dan luar biasa lagi siswa-siswinya dilibatkan dalam kegiatan seminar dan KKR sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Dan dalam kesempatan yang sama Kogoya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

Pemerintah Kabupaten Lanny jaya, Pemerintah Kabupaten Yalimo, Departemen Misi & Penginjilan (PGBP) Yayasan Mikluho-Maklay Papua Cabang Yalimo, Pusat Papua Inovasi Cabang Yalimo, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) Yalimo, Gereja Jemaat Revormasi Papua (GJRP) Yalimo, Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Yalimo, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yalimo, Gereja Kemah Injil Indonesia (KINGMI) Yalimo, Gereja Betel Indonesia (GBI) Yalimo, Gereja Katolik Yalimo dan tak lupa Ibu Pdt. Maryam Dorci Deda M.Th sebagai Pemateri.

 atas dukungan dana dan daya sehinga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Dan mohon dukungan Doa, kedepan PPI akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang di bidang Penelitian ,Pendidikan dan Inovasi di Yalimo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »